Tuesday, August 3, 2010

Apa itu Redenominasi Rupiah

Apa yang dimaksud Redenominasi Rupiah ...??


Tau ndak kalau Pemerintah akan mengeluarkan kebijakan masalah Redenominasi Rupiah ..?? oke kalau belum tahu saya akan meberikan info masalah kebijakan pemerintah tersebut tapi sebelumnya saya akan memberikan info tentang Pengertian Redenominasi Rupiah,( kalau yang sudah tau diam dulu saja ).
Redenominasi adalah pemotongan nilai mata uang menjadi lebih kecil tanpa mengubah nilai tukarnya.
Masih bingung...?? oke saya jelaskan..., misalnya uang Rp 1.000,- akan menjadi Rp. 1,- (dengan dikurangi 3 digit nominal). Untuk contoh nyatanya, misalnya kita biasa membeli roti dengan harga Rp. 1000,-, setelah adanya redenominasi Rupiah ini kita jadi membayar Rp. 1,-, gmna sudah jelaskan... hehe..

Dikabarkan juga (dari TV) nantinya akan ada sosialisi masalah Redenominasi Rupiah ini, akan ada dua jenis mata uang yang beredar,( jadi repot yak hehe...), Kebijakan ini diambil setelah hasil riset World Bank yang menyebutkan, Indonesia termasuk negara pemilik pecahan mata uang terbesar kedua di dunia setelah Vietnam. Uang pecahan terbesar di tanah air Rp 100.000, hanya kalah oleh dong Vietnam (VND) 500.000.
Oke sudah jelas semuanya terimakasih, O,,ya ada lagi gua kasih info tentang  Travel Jakarta Bandung
, oke akhir nya selesai sudah jangan lupa kunjungi selalu Blog-Oret ini, karaena kami selalu menyediakan informasi ter oke dan terupdate poknya yang oke2 ada disini dan janga lupa baca artikle lainnya dari blog oret ini terimakasih...

0 comments:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Home Interiors